소지섭 / So Ji Sub


Nama: 소지섭 / Sub So Ji (Seob So Ji) 
Nama lain: Jadi (h) Ji Sup / So Ji Seop
Profesi: Aktor 
Birthdate: 1977-Nov-04 
Tempat lahir: Seoul Korea Selatan
Tinggi: 182cmBerat: 70 kg 
Zodiak: Scorpio
Golongan darah: O 
Keluarga: Ibu dan seorang kakak 
Talent agency: 51k

Tahun 1997 So Ji-sub menjadi model merek jeans "STORM" dan menjadi pusat perhatian fans Korea. Dari sinilah, ia memulai debutnya sebagai aktor dalam sitkom Korea "3 Guys, 3 Girls"
dan bergabung dengan lingkaran selebriti Korea. Pada tahun berikutnya, ia tetap aktif dalam industri hiburan melalui drama, film, dan iklan. Meskipun perannya hanya peran kecil dalam drama akhir 90-an, seperti "Model", tetapi popularitas semakin berkembang, dan pada tahun 2002, ia memperoleh tokoh utama dalam drama terkenal yang disebut 유 리구두 "Glass Slippers". Bemain sebagai seorang penjahat yang jatuh cinta dengan tokoh wanita utama dalam drama "Glass Slippers", banyak penggemar yang merasa ia menarik dan berbakat.


Pada tahun 2004, ia bermain dalam dua drama yang sangat populer, 발리에서 생긴 일 "What Happened in Bali" dan 미안하다 사랑한다 "Sorry I Love You". Film ini melejitkan namanya dan menjadi pusat perhatian, tidak hanya Korea, tapi dari seluruh penjuru Asia. Drama "Sorry I Love You" mendapat banyak penghargaan. Sayangnya, di saat karirnya mencapai puncak, Ji-Sub harus mengikuti wajib militer Korea. Pada April 27, 2007, ia menyelesaikan tugasnya di militer Korea dan kembali ke dunia hiburan dengan film berjudul "Rough Cut". Pada tahun 2009, Ji-Sub mendapat peran Lee Cho-in dalam drama "Cain dan Abel", yang kemudian menjadi hit.


  

disadur dari: http://en.wikipedia.org/wiki/So_Ji-sub

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages